Kamis, 30 Mei 2019

Bibit Sengon Solomon


Bibit Sengon Solomon Siap Tanam


Bibit Sengon Solomon,- Kayu sengon telah lama menjadi buruan para pengrajin mebel di Indonesia. Kayu yang juga bernama albasia tersebut selain bertekstur lembut juga memiliki warna yang cukup menarik dijadikan perabot rumah. Oleh karena itu permintaan untuk kayu sengon senantiasa tinggi di pasaran. Hal ini mengakibatkan banyaknya pengusaha yang melirik sektor produksi kayu sengon. Sehingga permintaan bibit sengon berkualitas tinggi turut naik, seperti bibit sengon solomon. Jika Anda juga tertarik untuk menanam kayu sengon, berikut ini beberapa ciri yang patut diketahui ketika memilih bibit sengon yang tepat untuk usaha Anda.

Bibit Sengon yang Bertinggi 1 Meter


Karena permintaannya yang besar, bibit sengon yang beredar di pasaran telah memiliki berbagai macam ukuran. Nah, yang mesti diketahui adalah berapa ukuran yang telah siap untuk ditanam. Menurut pengalaman bibit sengon solomon ukuran 1 meterlah yang telah cukup sesuai untuk ditanam di lahan terbuka. Jika belum mencapai 1 meter ya setidaknya berada dalam kisaran satu meter dan tidak lebih pendek dari 70 senti meter saja. Itu adalah standar aman untuk bibit sengon bisa bertahan di lahan terbuka.
bibit sengon solomon

Bibit Sengon Minimal Telah Berumur 6 Bulan


Untuk apa sih kita mengetahui batas minimal bibit sengon solomon? Jawabannya adalah untuk bisa mengetahui vegetasi dan pertumbuhan akar dari bibit. Dua hal inilah yang akan  sangat menentukan kesuburan dan kekuatan dari sebuah bibit sengon solomon. Dengan kondisi akar yang baik serta jumlah daun yang cukup kita bisa optimis pertumbuhan bibit sengon akan berjalan normal. Karena bibit sengon solomon berakar tunggang, bibit yang telah memiliki akar utama kuat akan sangat  menentukan kesuksesan pertumbuhannya.
Bebas Hama dan Penyakit
Untuk hal yang terakhir ini hanya untuk memastikan saja agar bibit sengon solomon yang akan anda tanam telah bebas benih hama dan penyakit. Hal ini tentu bisa dilihat dari kondisi kulit bibit yang mulus putih gading dan daunnya utuh tanpa lubang gigitan ulat.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar