Minggu, 09 September 2018

Kelebihan Mebel Kayu dari Bibit Sengon




Bibit Sengon,- Pengrajin mebel punya alasan kuat kenapa memilih kayu pohon sengon untuk bahan membuat berbagai macam perabot rumah tangga. Beberapa alasan yang sering dikemukaan adalah mudahnya pengerjaan kayu jenis sengon dan ketahanannya yang baik atas serangan rayap. Oleh karena itu jika Anda ingin mendapat bahan kayu terbaik untuk perabot rumah atau memproduksi kayu mentah skala besar, pemilihan bibit sengon sangat direkomendasikan.

Tekstur lembut dengan Warna Menarik

Kelebihan kayu sengon untuk bahan perabot rumah tangga adalah tekstur kayunya yang lembut. Dengan teksturnya yang empuk dan ringan, jenis kayu ini sangat cocok untuk meja dan perangkat rumah tangga lainnya. Selain itu kayu sengon juga punya kelebihan dalam warnanya yang sedap dipandang. Kebanyakan kayu sengon berwarna coklat gading sehingga sangat cocok jika dijadikan perabot rumah tangga.
mebel dari sengon

Kedap Terhadap Rayap

Menanam bibit sengon sangat menggiurkan jika melihat kualitas kayu yang akan dihasilkannya. Salah satu kelebihan utamanya adalah kandungan kayu sengon yang bisa menolak rayap menyerang. Kayu sengon memiliki zat ekstraktif yang telah banyak diketahui mencegah rayap memakannya. Karena itu, meskipun kayu sengon cukup empuk, rayap tidak akan menyerangnya. Hal ini menjadikan perabot rumah tangga berbahan kayu sengon menjadi awet dan tahan lama.

Komposisinya Padat Tapi Ringan

Kelebihan kayu sengon sebagai bahan mebel untuk keperluan sehari-hari adalah komposisi kayunya yang cukup padat. Hal ini membuat mebel dari kayu sengon cukup kuat untuk menopang barang-barang. Selain itu beratnya yang ringan menjadikan perabot berbahan kayu sengon mudah untuk digeser dan dipindah sesuka hati. Mobilitas yang baik dari mebel berbahan sengon ini tentu saja menjadi pertimbangan penting bagi konsumen yang mencari peralatan rumah tangga.
Demikin itu keunggulan mebel dari kayu sengon. Oleh karenanya tidak heran kiranya jika bibit sengon kini mulai banyak diburu. Selain menguntungkan dari segi ekonomi, kelebihan dalam mudahnya perawatan dan adaptasinya di lahan tandus juga menjadi daya tarik tersendiri untuk pembudidaya kayu bahan mebel.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar